Tugas Biografi Diri

Kamis, 08 Oktober 2015

BAB I

BIOGRAFI DIRI






Nanto Hadi Septiawan yang sering di panggil Nanto lahir di Indramayu, Jawa Barat pada tanggal 19 september 1994 darim pasangan bapak H. Nursim asli keturunan Jawa yang lahir di Indramayu pada 8 juni 1966 dan sang ibu Hj. Tini lahir di Indramayu pada 16 Januari 1968.

Nanto adalah anak ke 3 dari 3 bersaudara yang dikenal sejak kecil memiliki kepribadian yang aktif, rajin dan taat menjalankan syariat aga islam yang dianutnya.
Selain  kegiatan bermain, belajar dan mengaji yang setiap hari selalu di kerjakan, Nanto juga suka membantu kedua orang tua. Sejak duduk di bangku sekolah Nanto dikenal dengan kerajinannya karna tidak pernah absen belajar, masa kecil Nanto dihabiskan di Indramayu, Jawa Barat bersama dengan ke 3 saudaranya.


SDN Negeri Klampok II adalah tempat dimana Nanto menuntut ilmu pertamanya tepatnya pada tahun 2000 dan sekolah agama di Madrasyah iftidaiyah yang tidak jauh dari rumahnya. Selama 6 tahun menuntuk ilmu di sekolah dasar dan sekolah agama lalu melajutkan pendidikannya di SMP Negri 1 Kedokan Bunder pada tahun 2006 yang jarak sekolah dari rumahnya cukup jauh yaitu 4 km, setiap harinya dia pergi belajar dengan menggunakan sepeda selama 3 tahun hingga akhirnya melajutkan pendidikannya lagi ke jenjang berikutnya yaitu SMA, Nanto melajutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Krangkeng pada tahun 2009, yang jaraknya lebih jauh yaitu 7 km dari tempat tinggalnya. Karna jarak yang begitu jauh orang tuanya memberikan kendaraan bermotor sebagai transport sehari-hari untuk kegiatan pendidikannya. Selama di SMA Nanto mengikuti ESKUL (Ekstra Kulikuler) PASKIBRA dan pernah mengikuti lomba baris berbaris tingkat Kecamatan dan berhasil mengalahkan tim PASKIBRA dari sekolah lain dengan mendapatkan juara 1 lomba baris berbaris. Tidak sampai situ dia juga pernah mengikuti seleksi PASKIBRA tingkat Kabuten dalam rangka upacara pengibaran bendera pada 17 agustus di alun-alun kota, namun pada penyeleksian tingkat kabupaten dia hanya mendapat sebagai tim ke 2 atau tim candangan yang dari awal dia berusaha keras setiap hari latihan demi membanggakan kedua orang tua dan sekolahnya, tapi Tuhan berkehendak lain dia hanya menjadi sebagai tim cadangan. Selama 3 tahun dia menimba ilmu di SMA tersebut disitulah dia dibingungkan atas pilihan hatinya mau meneruskan study ketahap yang lebih tinggi lagi atau mengikuti keinginan kedua orang tuanya yang menginginkan anaknya menjadi seorang Polisi, dan pada akhirnya kedua orang tua merelakan sepenuhnya keputusan pada anaknya yang akhirnya lebih memilih untuk melanjutkan studynya pada tahun 2012 yaitu di Universitas swasta  Universitas Gunadarma yang berada di Depok dia mengambil program study di Jurusan Teknik Mesin karna sebagai syarat dia untuk menggapai cita-citanya yang ingin bekerja di perminyakan. Selama di perguruan tinggi dia banyak menemukan hal baru dan suasana yang baru dimana dia dulu tinggal bersama kedua orang tuanya kini harus hidup sendiri di depok dengan ngekost di dekat kampusnya. Semester pertama sebagai tempat penyusuaian bagi dia untuk membiasakan hidup sendiri dan tentunya dengan teman-teman baru. Waktu terus berjalan semester demi semester dilewati hingga kini dia berada di semester 7 yang sedang menyusun penulisan ilmiah sebagai syarat lulus Diploma III yang saat ini sedang dia kerjakan.

Berikut sekilas tentang biografi Nanto Hadi Septiawan...

0 komentar:

Posting Komentar